Selasa, 13 Maret 2012

Manusia dan cinta kasih

Cinta itu adalah sebuah perasaan sayang yang dimiliki oleh tiap orang terhadap orang lain yang membuat mereka merasa nyaman dan bisa menunjukkan sifat aslinya. sedangkan kasih adalah perasaan sayang terhadap sesama yang ada disekitarnya. jadi cinta kasih adalah perasaan menyayangi orang lain yang ada di dalam hati manusia.

tapi menurut saya tidak semua cinta kasih itu sama atau sejajar karena di dunia ini cinta kasih itu sendiri ada 4 macam
  1. Cinta terhadap Allah dimana cinta kasih ini berbeda dengan yang lain karena bukan cinta kasih ini sudah ada di hati terdalam kita semenjak kita baru lahir, perasaan ini tidak akan hilang sampai kita menemui ajal kita.
  2. Cinta terhadap orang tua, perasaan ini berbeda terhadap cinta kasih dengan kekasih atau suami karena kita sudah merasakan cinta kasih dari orang tua semenjak kita masih kecil dimana itu sedikit demi sedikit  memupuk rasa cinta yang tak dapat dihitung di hati kita sehingga menyebabkan kebanyakan orang pasti memiliki impian untuk bisa membahagiakan orang tuanya saat dia sudah besar nanti.
  3. Cinta terhadap pasangan / kekasih, perasaan cinta ini muncul saat kita menemukan orang yang cocok dan bisa saling memahami diantaranya tidak peduli bagaimanapun fisiknya, perasaan cinta terhadap pasangannya tidak akan mudah tergoyahkan kecuali perasaan itu hanyalah perasaan cinta yang terpaksa atau diniati dengan maksud lainnya. 



  4. cinta terhadap orang lain dan teman disekitar, menurut saya level cinta ini paling tidak stabil diantara semua perasaan sayang yang ada, karena saat perasaan ini belum mencapai batas tertentu, perasaan ini akan sangat rapuh dan mudah sekali tergoyahkan tapi saat mencapai batas paling tinggi maka perasaan ini akan sangat kokoh dan tidak mudah tergoyahkan walau banyak hasutan dan gangguan dari luar orang lain. biasanya untuk mencapai batasan tertinggi itu banyak hal yang terjadi yang menyebabkan perasaan sayang dan percaya dalam hati orang semakin besar.  dimana jika benar-benar bisa bertahan maka dapat menjadi  ikatan yang bertahan lama  seperti contoh dibawah.



    Sampai mereka dewasa tidak semuanya mudah ada saat mereka bertengkar satu sama lain tapi karena mereka saling percaya bukan hanya persahabatan mereka bertahan erat tapi mereka mendapatkan teman baru yang bisa dipercayai dengan saling jujur satu sama lain.

selain itu seperti yang pernah yang saya post di post sebelum ini. Dengan rasa saling menyayangi antara sahabat baik yang menyebabkan saling melindungi maka akan terbentuk suatu hubungan antar banyak orang karena yang ingin dilindungi masih punya orang lain yang ingin dilindungi sehingga akan membentuk sesuatu yang seperti keluarga. Dimana semakin lama akan dapat membentuk yang namanya suatu negara yang damai dan saling menyayangi satu sama lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar